Sabtu, 02 Agustus 2014

menambah ram android

Artikel saya hri ini membhs cra menambah ram yg sngat ampuh.
Sblum lnjut ke thap brkut ny saya akan jlas kan sdkit yg saya tw
.
Knpa saya bilang ini sngat ampuh karena trick ini bisa berfungsi trhdap smarphone yg kernel ny tdak support "swap ram".
Akan saya jelas kn sdkit. "Swap ram partisi" tidak akan berfungsi pda hh/hp smartphone yg tidak di support kernel ny sprti smartphone cina contoh: "smartfren", "mito", "cros" dan jenis smartphone cina lain ny.
Yg jd prtnyaan " lalu bgai mn byar bisa mnmbah ram.?"
Jwban ny "merubah kernel"
Yg jdi pertnyaan lg "tpi saya msih newbie tuk bisa mngubah kernel"
Jwban ny " kalau msih newbie sprti saya dan sulit bhkan over sulit tuk merubah kernel..mka ikuti lngkah saya di bwah ini"
.
Smartphone yg kernel ny tidak support "swap ram" bisa di bntu dgn "swap file"
.
Ok..enjoy bntr dlu sob jgn trllu tgang. Hehe
.
Syarat ny hrus sdh di root ea sob
.
Bahan-bahan ny
1. Ram manager pro.. sobat bisa download di play store.. tpi aplikasi tersebut berbyar. . Saya lupa di mn link saya download "ram manager pro" trsbut.
Sobat cri aja di google ea sob
2. Busybox.. sobat bisa download di play store.

Langkah-langkah ny
1. Buka "ram manager yg sdah di download dan du instal tdi
2. Di bgian "option" bnyak plihan..sobat bisa memlih sesuai selera n kbtuhan sobat. .lihat ss di bwah

3. Jika sdah di plih sesuai slera sobat.lalu centang "set on boot" lihat ss di atasatas
4. Msuk ke bgian "extra" lihat ss di bwah

5. Centang "lock launcher memory"
6. Lalu sobat klik "swap file"..mka sobat akan di suguh kan pilihan ..Plih jumlah memori "swap file" sesuai slra sobat lalu tentukan tmpat hsil "apply system" trsrah sobat mw taruh di mn. .
Lihay ss di bwah

8. Lalu klik "confirm"..proses ny agak lama sob

Finish..............

Untuk mlihat hsil bukti berhsil atau tidak ny bisa di cek di tempat sobat menaruh hsil "apply system swap file" tdi dan lihat jika ada file yg bernma "swap file" dgn ukuran yg sobat tntukan tdi brrti sobat "beerrrhhaasssiiiilll"
.
God job. .

Note: jgn pernah tkut mencoba sesuatu hal yg baru..jgn hnya mnunggu smpai ada org mnyuapi dan memberitahu. . Sbab tidak ada org yg sukses hnya dgn di suapi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar